Wednesday, October 3, 2012

Tanda-tanda Hamil Bukan yaa...(???)

Yang aku rasakan saat itu saat aku belum tau kalau aku sedang hamil.

Yang aku tau sejak aku menikah Februari 2012 lalu seriing banget aku ditanyain orang-orang.. udah isi belum? aku jawabnya udah isi makanan... hehe...
Ada juga yang sempet bilang ke aku dengan kalimat yang menurutku ga sepantasnya yaa diucapkan kepadaku.. karena menurutku cukup membuatku terluka. haha... lebay... :D

Cerita seperti ini sepertinya bukan hanya aku yang mengalami, pasti banyak pasangan yang baru menikah ditanyain hal itu. Kalo dulu sebelum menikah ditanyanya.."kapan menikah?... kalo udah nikah ditanyanya..."udah isi belum?"...
Jadi siap2 aja deh ditanyain seperti itu... hehe... dan jawaban yang aman yaa...
"Do'akan saja secepatnya..." :) selebihnya tersenyum aja...

Bulan pertama menikah... lewat... karena tamunya datang. hehe...

Bulan kedua... juga lewat.. :(
Oiya... saat itu ada temenku "Ratih" menyarankan aku untuk minum prenagen Esensis.. susu untuk persiapan kehamilan. Dan ga ada salahnya juga aku coba minum rutin. Apalagi Ratih minum itu sejak akan menikah dan begitu menikah langsung hamil. Haduuhh seneng yaa kalau seperti itu.
Jadilah kebiasaan minum Milo di pagi hari aku ganti minum Prenagen Esensis.
Sebenernya ga ada jaminan minum Prenagen Esensis langsung hamil, tapi aku mencoba mengambil manfaatnya aja minum susu.

Bulan ketiga... huhuhu... masih lewat...
bulan ketiga itu bulan dimana aku mengharaaappp banget semoga kali ini hasilnya positif. Sampai-sampai 2 hari sebelum aku datang bulan, udah beli alat tes kehamilan. Tapi liat hasilnya koq garisnya cuma satu... :( Apalagi esoknya, tamunya datang. huwaaaaaa makin sedih :'(

Akhirnya kuputuskan daripada aku sedih dan kecewa, dibawa enjoy aja dan nikmati keberduaan bersama suami. :) Makasih suamiku yang selalu memberiku semangat.

Masuk bulan keempat minggu kedua aku merasakan emosiku lebih meledak dari biasanya.
Maksudnya "meledak" itu.. dikit-dikit marah-marah, ini itu ga ada yang bener,... dan yang merasakan dampaknya adalah suamiku.. hehe... maafin aku ya sayang..
dan ketika makan di Solaria dengan takaran 1 porsi biasanya aku ga akan hamis memakannya.. ehhh koq habis yaa...

Saat itu perubahan-perubahan kecil tidak aku rasakan sebagai suatu tanda-tanda...
Hingga akhirnya waktu hari jum'at pun datang...
Kenapa Jum'at?? hehe.. Jum'at saatnya olah raga di kantor..
Saat loncat-loncat, aku merasakan panas yang cukup terasa di punggungku... padahal biasanya ga pernah seperti itu. Kata temenku yg juga senam siih mungkin karena aku kurang pemanasan.. hm... mungkin juga siih, apalagi aku datangnya telat. hahaha...
Tapi beda halnya dengan Ratih, dia langsung bilang.. jangan senam lagi.
Waduh kenapa koq ga senam lagi? tapi dia hanya tersenyum..
Apa coba maksudnya dengan senyum??? dan aku ga tau jawabannya saat itu

Hingga akhirnya, kebiasaan bulan-bulan sebelumnya hinggap juga ke aku.. apalagi kalo tidak nyoba tes kehamilan. >.<

18 Juni 2012 (malam hari)
sepulang kantor aku putuskan untuk beli alat tes kehamilan. Sampe beli 2 -___-

19 Juni 2012 (pagi hari)
hari ini aku telat 1 hari.
Bangun pagi langsung nyoba tes kehamilan dan aku merasakan sepertinya aku hamil.. (biasanya ga seperti itu)
menunggu garis berapakah yang akan muncul???
Satu garis muncul terang... dan... ada satu lagi... tapi samar-samar...
Bingung doong... garis yang kedua ini koq samar-samar yaa... ga sejelas sepertin yang satunya merah terang.
Langsung aja aku bangunin suamiku yang lagi pulas tidur...
"A'yank..a'yank... ini garisnya satu apa dua siih??... artinya aku hamil ga sih ini???...."

hihihi... suamiku yang masih kriyep-kriyep ditanyain begitu bukannya seneng, tapi malah bingung.. hahaha...
Jadilah kita sama-sama bingung dan kita kita putuskan buat nunggu seminggu lagi.

Selama nunggu seminggu, kita browsing-browsing kalo tes kehamilan masih telat beberapa hari garis yang kedua emang ga sejelas garis pertama.. Waahhh makin ga sabar lagi niih buat nunggu seminggu.

25 Juni 2012 (pagi hari)
Bangun pagi itu kau merasakan rasa yang luar biasa senangnya.. karena garis keduanya lebih terang daripada tes yang pertama..
Aku dan suami bersyukur, mengucapkan alhamdulillah...
Tapi untuk lebih pastinya lagi, suami dan aku memutuskan untuk cek ke dokter kandungan.
Kita pun ke dokter dan alhamdulillah usianya udah 5 minggu :)
5 minggu


Sepulang dari dokter kita pun mulai mengurut kebelakang tanda-tanda hamil yang aku rasakan.
Dan waktu diurut :
1. Emosi yang berubah, lebih suka marah-marah. hahay...
2. Porsi makan jadi lebih besar
3. Engga mau deket-deket ma suami.. *maafin aku ya sayang.. kan ga disengaja.. :p
4. Engga suka ama bau parfum suam.. *jauh-jauh dari aku deh kalo make parfum. :D
5. Suka mules-mules ga jelas *rasanya kayak mau datang bulan
6. Susah *maaf BaB

11 comments:

  1. waw... Alhamdulillah,,, senengnya jadi qm mbak.aq gak bosen2 baca berulang kali artikel mbak ini.berharap aq juga bisa merasakan hal yang sama seperti mbak.KEHAMILAN... yah itulah yg kunanti saat ini.ku coba deh susu prenagennya... dengan mengharap ridho Allah Swt,semoga diberi jalan sama Allah lewat susu prenagen juga.Amien....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Vistisa, aku lamaa banget absen di blog. hehe baru sempet kebaca lagi niih sekarang. Maaf baru ngebales komen setahun lebih. :)
      Amiin.. mudah-mudahan do'a dan harapannya dapat terkabul ya..

      Delete
  2. Iya seneng bngt rasanya.. pengen bngt ngerasain kaya gitu...
    kapan ya??? setiap bln cm berharap supaya ga mens.. tp selalu datang bulan terus.. mana ga pernah telat 1 hr pun.. yg ada selalu maju terus..
    kapan ya bisa merasakan hamil???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Winia, maaf juga baru ngebales komennya sekarang. mudah-mudahan ga kadaluarsa ya balasan komenku. hihihi...
      Semangat mba.. yang penting do'a dan usaha, selebihnya kita pasrahkan kepada Tuhan. Mudah-mudahan sekarang sudah ada kabar baik yaa.. Amin

      Delete
  3. Alhamdulillah aku jd pengen nyoba prenagen esensialnya doakan smoga berhasil y mba'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... :) mudah-mudahan terkabul ya do'a dan usahanya

      Delete
  4. Wahh.. Alhamdulillah.. bahagianyaaa.. selamat ya mbak. Aku juga lagi promil nih, lagi rajin-rajin nya minum susu prenagen. Semoga berhasil dan doa-doaku dijabah Allah SWT. Amiiieen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Vika, amiin... mudah-mudahan do'a dan usahanya terkabul yaa.. :)

      Delete
  5. Sya 2 bln menikah tp blm hamill. .😢

    Msih mau nyoba prenagen esensis. Doakan semoga cpt hamil yya.

    ReplyDelete
  6. Sya sudah 4bln menikah, tapi blum juga hamil.. Skrg baru mau coba minum susu prenagen esensis nya,
    Semoga bisa cepat merasakan kebahagiaan seperti yg mba rasakan.. 🙏😇

    ReplyDelete
  7. Saya ude 1 bulan menikah tapi bulan kemaren belom hamil juga, bulan ini lagi coba minum prenagen esensis, baru coba sehari minum prenagennya tapi kok iya malah diare iya, ada yg tau kenapa?

    ReplyDelete