Thursday, October 4, 2012

Memilih RS dan Dokter


Memutuskan dokter kandungan juga tidak mudah yaa...
Tapi pertimbangan yang kita pilih lebih kepada :
1. Rumah Sakit Bersalin. Lebih spesifik ke rumah sakit bersalin, dan pastinya RSnya juga membuka kelas senam hamil, hypnobirth, laktasi.
2. Lokasinya ga jauh dari kantor dan tempat tinggal. Biar lebih praktis aja kalo mau kontrol sepulang dari kantor ga perlu jauh-jauh. Dan kebetulan tempat tinggal kita sekarang juga deket dari kantor. Jadi klop deh... :)
3. Dokternya cukup banyak yang merekomendasikan (kalo rekomendasi ini berdasar tulisan beberapa blogger dan feeling).

Akhirnya untuk cek pertama kehamilan, kita putuskan untuk ke Rumah Sakit Bersalin Durentiga (kebetulan RSBnya deket banget dengan kantorku, jalan kaki dari kantor ke RSB juga bisa, jadi irit banget di waktu dan ongkos. :D ).

Untuk dokter sebenernya yang banyak direkomendasikan di RSB Durentiga itu dr. Fahrudin, tapi kalo mau kontrol harus bikin janji dulu 3 hari sebelumnya dan udah pasti antriannya panjang.
Haduuh kalo soal antrian, aku paling ga sabaran deh..
Jadi kita putuskan ke dr. Chandra Asmuni. Dokternya cukup banyak yang merekomendasikan. Jadi kita percayakan ke dr. Chandra saja.
Tanpa mengesampingkan dokter lain yang ada di RSB Durentiga, dokter-dokter yang lain juga ga kalah antriannya, jadi mau dokter yang mana aja antriannya juga sama. :) Jadi dsana ga ada tuh dokter favorit ato dokter yang sepi pasien. hehe...
Tinggal pilih ada dokter yang laki-laki atau dokter yang perempuan. Nyaman yang mana?

Sempat juga liat webnya http://www.the-alvianto.com/ dan pengen juga periksa ke RS Kemang, tapi mengingat jarak dan waktu.. kita tetap teguhkan di RSB Durentiga dan ke dr. Chandra Asmuni.  :)

No comments:

Post a Comment